Bupati Bantul meresmikan PAUD dan pipanisasi air bersih di Cianjur

id cianjur,pemkab bantul,bantuan gempa, gempa cianjur

Bupati Bantul meresmikan PAUD dan pipanisasi air bersih di Cianjur

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih meresmikan PAUD Talaga Bund di Desa Talaga, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (4/6/2023).(ANTARA/Ahmad Fikri)

Cianjur (ANTARA) - Bupati Bantul Abdul Halim Muslih meresmikan PAUD Talaga Bunda dan pipanisasi air bersih untuk ribuan korban gempa di Desa Talaga, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Pembangunan kembali sekolah PAUD yang rusak serta pipanisasi air bersih dilakukan relawan dari Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) bersama PMI Bantul (Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, red.), dengan pembiayaan dari donasi masyarakat Bantul untuk korban gempa Cianjur," kata Bupati Abdul Halim Muslih di Cianjur Minggu (4/6).

Dia menjelaskan gempa juga pernah dialami warga Bantul pada 2006 dengan menelan korban jiwa hingga ribuan orang, sehingga duka yang dirasakan warga Cianjur juga dirasakan warganya dan donasi yang terkumpul langsung disalurkan.

Desa Talaga dipilih sebagai lokasi untuk menyalurkan bantuan setelah FPRB dan PMI Bantul melakukan pendataan karena banyak bangunan sekolah yang terdampak serta warga kehilangan sumber air bersih setelah gempa magnitudo 5,6 mengguncang Cianjur pada 21 November 2022.