Kulusevski dicaplok Tottenham Hotspur

id Dejan Kulusevski,Tottenham Hotspur,Juventus,Liga Inggris

Kulusevski dicaplok Tottenham Hotspur

Ilustrasi logo klub sepak bola Inggris, Tottenham Hotspur. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Klub Inggris Tottenham Hotspur resmi mempermanenkan pemain pinjamannya Dejan Kulusevski dari Juventus dengan kontrak lima tahun sampai 2028.

“Deki bertahan. Kami dengan senang hati mengumumkan penandatanganan permanen Dejan Kulusevski dari Juventus,” tulis pengumuman resmi klub melalui media sosial, Minggu.

Menurut pakar transfer kenamaan Fabrizio Romano melalui Twitter-nya, biaya yang dikeluarkan The Lilywhites untuk mempermanenkan sang pemain adalah sebesar 30 juta Euro.

"Dokumen ditandatangani, kesepakatan selesai. Dejan Kulusevski menjadi pemain Tottenham dengan kesepakatan permanen dari Juve dengan biaya 30 juta Euro," kata Romano.

"Spurs mendapat diskon 5 juta euro untuk opsi pembelian awal 35 juta Euro tetapi akan membayar biaya tersebut dengan cicilan lebih sedikit," tambahnya.



Dipinjam dari Juventus pada Januari 2022, Kulusevski tampil impresif di tahun pertamanya yaitu 2021/2022 membela Spurs dengan mencetak lima gol dan delapan assist dari 20 penampilannya di seluruh kompetisi dan membawa timnya finish pada posisi keempat dengan 71 poin.

Torehan delapan assist-nya juga menjadikan Kulusevski sebagai pemain pertama yang berada pada 10 besar pencetak assist terbanyak di Liga Inggris dalam satu musim dengan penampilan kurang dari 20 penampilan atau dalam hal ini 18 pertandingan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tottenham Hotspur resmi permanenkan Kulusevski
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024