"Indonesian Days" digelar di Hongaria promosikan Indonesia

id KBRI Hongaria,PPI Hongaria,Promosi Indonesia

"Indonesian Days" digelar di Hongaria  promosikan Indonesia

PPI Hongaria menampilan tarian Aceh dalam acara Indonesian Days yang digelar oleh KBRI Hongaria pada 17-18 Juni di Budapest, Hongaria (ANTARA/HO-PPI Hongaria)

Jakarta (ANTARA) - KBRI Hongaria menggelar Indonesian Days pada 17-18 Juni di Budapest, Hongaria sebagai bagian dari diplomasi dan promosi Indonesia kepada masyarakat dunia khususnya Eropa, kata Dubes RI untuk Hongaria Dimas Wahab.

Berdasarkan keterangan PPI Hongaria yang diterima di Jakarta, Selasa, Indonesia Days menampilkan produk-produk dan kesenian Indonesia, seperti produk makanan dan minuman, produk kreatif, serta tarian-tarian asal Nusantara.

"Kegiatan tersebut diharapkan dapat mempromosikan Indonesia sebagai negara yang gemah ripah loh jinawi, yang merupakan semboyan Indonesia yang bermakna tentram, makmur yang memiliki tanah yang subur,"  kata Dimas.

Indonesian Days dihadiri oleh sejumlah duta besar negara-negara, seperti dubes Belanda,  Thailand, Hongaria, dan beberapa perwakilan negara lainnya, serta masyarakat Budapest dan masyarakat Indonesia yang ada di Hongaria.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KBRI Hongaria gelar Indonesian Days untuk promosi Indonesia

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024