Milenial diedukasi manajemen wirausaha

id Dispora Solok, berikan pelatihan, manajemen kewirausahaan, untuk milenial

Milenial diedukasi manajemen wirausaha

Kunjungan pengurus Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kota Solok ke Dispora Solok. ANTARA/HO-Info Publik Solok

Solok, Sumbar (ANTARA) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solok, Sumatera Barat, memberikan pelatihan tentang manajemen kewirausahaan untuk puluhan milenial atau pemuda berusia 16-30 tahun di kota itu.

Kepala Dispora Kota Solok Nurzal Gustim di Solok, Sumbar, Kamis mengharapkan kegiatan pelatihan manajemen kewirausahaan tersebut dapat bermanfaat bagi para wirausahawan muda di Kota Solok.

"Semoga pelatihan ini dapat menciptakan entrepreneur muda yang kreatif dan berkarakter. Pelatihan ini nantinya akan berkelanjutan dan juga akan dipantau perkembangannya," ucapnya.

Ia menyebutkan kegiatan pelatihan tersebut menghadirkan tiga narasumber, yaitu Hendra Saputra untuk materi mengenai "Penumbuhan Kewirausahaan Melalui Petani Milenial Agriculture".

Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra mengatakan kegiatan pelatihan tersebut akan lebih memaksimalkan dan mengembangkan semangat kewirausahaan terutama pada generasi muda di Kota Solok.

Menurut dia, dalam berwirausaha dibutuhkan jaringan yang mampu mengedukasi dan memotivasi, sehingga usaha tersebut dapat berjalan dengan lancar.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024