Aisyiyah diminta pelopori kebangkitan perempuan

id Nasiyatul Aisyiyah Trenggalek, kebangkitan ekonomi perempuan

Aisyiyah diminta pelopori kebangkitan perempuan

Wabup Trenggalek Syah Muhammad Natanegara saat memberi sambutan di pembukaan Musda di pelatarran anjungan cerdas Bendungan Tugu, Trenggalek, Sabtu) (1/7/2023). ANTARA/HO

Trenggalek, Jatim (ANTARA) - Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara mendorong seluruh kader Nasiyatul Asyiyah Muhammadiyah untuk ikut memelopori kebangkitan ekonomi perempuan di Trenggalek.

"Kita semua tentu berharap perempuan Muhammadiyah mau dan terlibat aktif dalam mendukung program pemerintah daerah dalam menciptakan 5 ribu wirausahawan perempuan baru di Trenggalek," kata Syah dalam pidato sambutannya membuka Musda VI Nasiyatul Aisyiyah Trenggalek di pelataran Anjungan Cerdas, Bendungan Tugu, Trenggalek, Jawa Timur, Sabtu.

Dikatakannya, Pemkab Trenggalek akan terus mendorong hal ikhtiar tersebut, mengingat kontribusi perempuan diyakini akan semakin memperkuat ekonomi keluarga yang sebelumnya bertumpu pada pria

"Perempuan yang berpenghasilan, maka penghasilannya akan lebih banyak kembali untuk keluarga. Baik untuk perbaikan gizi maupun pendidikan anak, " katanya.

Dengan landasan itulah, Syah mengajak perempuan Nasiyatul Aisyiyah mau mendukung upaya pemerintah ini.


Senada dengan Syah, Wakil Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Trenggalek Catur Winarno mengatakan bangga masih ada generasi muda yang mau berorganisasi lewat Nasiyatul Aisyiyah.


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024