Jokowi ingin Bandara Ewer di Asmat buka isolasi

id Jokowi,Bandara Ewer,Asmat

Jokowi ingin Bandara Ewer di Asmat buka isolasi

Presiden Jokowi saat meresmikan Terminal Bandara Ewer di Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Kamis (6/7/2023). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap Bandara Ewer, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, dapat membuka keterisolasian dan mempercepat mobilitas individu dan barang di wilayah tersebut.

"Ini penting sekali, konektivitas, keterhubungan antarsebuah wilayah baik kabupaten, provinsi maupun pulau karena akan mempercepat mobilitas orang dan mobilitas barang, dan akan membuka isolasi," kata Presiden Jokowi saat meresmikan Terminal Bandara Ewer di Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Kamis, sebagaimana disaksikan langsung di Youtube Sekretariat Presiden.

Bandara Ewer di Asmat, kata Jokowi, telah melayani penerbangan dari Timika sebanyak dua kali sepekan, penerbangan dari Kamur sebanyak empat kali penerbangan dalam satu pekan, dan dari Merauke sebanyak empat kali sepekan.

Jokowi berharap Bandara Ewer juga membuka wisata Asmat dan memberikan efek pengganda ekonomi bagi perekonomian di Papua Selatan.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada kesempatan yang sama, mengatakan bahwa pembangunan dan pengembangan infrastruktur transportasi di Kabupaten Asmat merupakan komitmen pemerintah dalam pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia khususnya di Papua Selatan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden Jokowi ingin Bandara Ewer Asmat buka isolasi wilayah
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024