Asita harus mampu genjot kunjungan wisatawan

id Asita Surakarta, pariwisata Solo, Gibran Rakabuming Raka

Asita harus mampu genjot kunjungan wisatawan

Musyawarah Cabang (Muscab) Asita Surakarta di Museum Keris Nusantara, Surakarta, Jawa Tengah, Senin (31/7/2023). ANTARA/Aris Wasita

Solo (ANTARA) -
Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies atau Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Surakarta, Jawa Tengah, memperkuat kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengembangkan sektor pariwisata di daerah itu.
 
"Asita memperkuat kolaborasi dengan asosiasi lain terutama yang terkait dengan pengembangan pariwisata Kota Solo," kata Ketua terpilih Asita DPC Surakarta periode 2023-2028 Mirza Ananda di Solo, Senin.
 
Dalam waktu dekat, pihaknya juga segera melakukan konsolidasi internal dan melaksanakan visi misi serta program kerja.
 
"Kami juga akan lebih terbuka untuk berkolaborasi dan akan terus mengupdate perkembangan pariwisata Solo kepada publik," katanya.
 
"Beberapa destinasi dari 17 titik prioritas ini akan kami perkenalkan melalui 'event business matching: kepada teman-teman travel agent anggota Asita tingkat regional maupun secara nasional," katanya.
 
Menurut Gibran, revitalisasi akan dimulai pada bulan September tahun 2023 menyusul persiapan yang sudah dilakukan.
 
"Wis beres (sudah beres)," kata Gibran usai melakukan rapat persiapan penataan kawasan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat dengan pihak keraton di Solo, beberapa waktu lalu.