Harus jaga nama baik Indonesia, 275 mahasiswa LPDP

id wamenkeu,suahasil nazara,lpdp

Harus jaga nama baik Indonesia, 275 mahasiswa LPDP

Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara memberikan sambutan dalam kegiatan Persiapan Keberangkatan 275 Mahasiswa Penerima Beasiswa LPDP Angkatan 210, yang dipantau secara daring di Jakarta, Rabu (9/8/2023). ANTARA/Imamatul Silfia.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara berpesan kepada 275 penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk menjaga nama baik Indonesia ketika akan belajar di luar negeri.

“Anda itu wajahnya Republik Indonesia, jadi bertindaklah yang sesuai. Anda ke luar negeri, maka belajarlah kehidupan di sana,” kata Suahasil dalam kegiatan Persiapan Keberangkatan 275 Mahasiswa Penerima Beasiswa LPDP Angkatan 210, yang dipantau secara daring di Jakarta, Rabu.

Wamenkeu menegaskan para penerima beasiswa LPDP harus mampu beradaptasi dan berbaur saat belajar di luar negeri. Dia menekankan pentingnya kemampuan beradaptasi mengingat adanya perbedaan dalam berbagai aspek, seperti pendidikan, agama, suku, dan lainnya.

Meski begitu, ia mengimbau mereka untuk menjaga identitas Indonesia dengan tetap mempertahankan budaya dan nilai-nilai asli, namun juga memiliki keterbukaan terhadap perbedaan di negara lain.

Kendati demikian, Suahasil mengingatkan bahwa tujuan akhir pada proses pembelajaran di luar negeri adalah sama, yaitu memanfaatkan peluang pendidikan untuk membuka jalan menuju kesempatan yang lebih besar.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wamenkeu ingatkan 275 mahasiswa LPDP untuk jaga nama baik Indonesia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024