Sehelai baju bawa pelajar SMK ke Istana

id Pendidikan vokasi,Sekolah vokasi,HUT Ke-78 RI,SMKN 4 Kota Jambi

Sehelai baju bawa pelajar SMK ke Istana

Siswi SMKN 4 Kota Jambi mendapat kehormatan untuk mengikuti peringatan HUT ke-78 RI di Istana Negara, Jakarta, Kamis (17/8/2023). (ANTARA/HO-Kemendikbudristek)

Jakarta (ANTARA) - Kemendikbudristek menyatakan empat siswi SMKN 4 Kota Jambi mendapat kehormatan untuk mengikuti peringatan HUT ke-78 RI langsung di Istana Negara, Jakarta setelah mereka membuat baju untuk Presiden Joko Widodo dan Ibu negara Iriana Joko Widodo.

“Tahun ini siswa SMK ada yang diundang ke Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo,” kata Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek Kiki Yuliati dalam keterangan di Jakarta, Jumat.

Keempat siswi yang diundang ke Istana Negara tersebut adalah Zaqia Cahyacamila, Sunia Ariska, Zea Abadiah dan Ayu Wulandari yakni para pelajar kelas 12 SMK jurusan tata busana.

Masing-masing pelajar itu membuat satu baju untuk Presiden dan ibu negara yakni seperti baju batik khas Jambi dan dua kemeja putih lengan panjang untuk Presiden Jokowi serta outer untuk Ibu Iriana.

Bahkan kemeja putih buatan SMKN 4 Kota Jambi ini dipakai oleh Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke SMKN 2 Bengkulu Tengah beberapa waktu lalu.

Sebelum mendapat undangan mengikuti upacara di Istana Negara, para siswi itu sempat kehilangan harapan karena baju-baju yang mereka buat tidak kunjung terdengar kabarnya setelah diambil langsung ke sekolah oleh Paspampres.

“Lama kami menunggu kabar apakah Bapak Presiden suka atau tidak dengan baju yang kami buat. Ingin rasanya melihat baju kami dipakai sama Presiden lewat foto saja tidak masalah,” ujar Zaqia.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemendikbud: Sepotong baju antarkan siswi SMKN 4 Kota Jambi ke Istana
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024