Peluang investasi di IKN digencarkan OIKN dan Kadin

id OIKN Kadin, konsultasi publik, investasi IKN

Peluang investasi di IKN digencarkan OIKN dan Kadin

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono ANTARA/HO-Tim Komunikasi OIKN

Samarinda (ANTARA) - Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) dan Kamar Dagang Industri Indonesia (Kadin) mengawali roadshow untuk konsultasi publik tentang insentif, sekaligus sosialisasi tentang peluang investasi di IKN bagi semua pengusaha nasional dan daerah.

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono berharap kepada Kadin selalu mengintensifkan kegiatan semacam ini agar pelaku usaha yang tertarik berinvestasi di IKN mengetahui berbagai fasilitas dan kemudahan yang akan didapatkan dalam berinvestasi.

"Apabila ada pelaku usaha yang tertarik melihat langsung proyek pembangunan IKN dan apabila waktunya sedang 'pas', maka saya pasti akan senang hati menyambut bapak dan ibu di IKN," ujar Bambang dalam rilis Tim OIKN di Samarinda, Minggu.

Konsultasi publik dan sosialisasi peluang investasi di IKN tersebut digelar di Balikpapan, Rabu, 16 Agustus, bertepatan dengan Rapat Kerja Nasional Kadin dan pengukuhan Dayang Donna Faroek sebagai Ketua Kadin Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Konsultasi publik di Balikpapan ini merupakan "babak pertama" dari serangkaian konsultasi publik yang akan dilaksanakan di berbagai kota di Indonesia.

Bahkan OIKN, Kadin, dan Kementerian Keuangan berencana melaksanakan kegiatan serupa di Medan, Denpasar, Makassar, dan Jakarta. Otorita berharap pelaksanaan kegiatan ini dapat mendorong minat para investor mengenai potensi investasi di IKN.

Dalam melaksanakan kegiatan tersebut, OIKN dan Kadin memang berkolaborasi dengan sejumlah pihak, termasuk Kementerian Keuangan untuk menyampaikan informasi mengenai berbagai insentif dan fasilitas kemudahan berusaha yang dapat diterima oleh para penanam modal.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Kadin Indonesia M Arsjad Rasjid mengatakan, pembangunan ekonomi Kaltim di atas nasional, sehingga ia meyakini secara perlahan Kaltim akan terus berkembang dan maju baik secara ekonomi dan lainnya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Otorita IKN dan Kadin sosialisasikan peluang investasi