Prabowo harus perjuangkan kedaulatan pangan, pinta Ketum PAN

id PAN,Prabowo,Gerindra

Prabowo harus perjuangkan kedaulatan pangan, pinta Ketum PAN

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menyampaikan sambutannya pada acara pembukaan Peringatan HUT Ke-25 PAN, di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (28/8/2023). (ANTARA/Fath Putra Mulya)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan meminta bakal calon presiden (capres) sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk memperjuangkan kedaulatan pangan.

“Kita meminta kepada capres kita tidak ada tawar-menawar mengenai kedaulatan pangan,” kata Zulkifli Hasan dalam sambutannya pada acara peringatan HUT ke-25 PAN, di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (28/8) malam.

Zulhas menyebut pihaknya mendukung keinginan Prabowo untuk memedulikan pangan, dan PAN ingin sosok presiden membawa Indonesia berdaulat di bidang tersebut.

“Pangan, Pak, yang selama ini Pak Prabowo gemborkan-gemborkan untuk pangan. Kami mendukung penuh. Kita ingin presiden memimpin langsung agar Indonesia berdaulat di dalam pangan,” sebutnya.

Oleh karena itu, kata Zulhas, pupuk gratis dan memberdayakan pertanian di dalam negeri adalah suatu keniscayaan.

“Maka pupuk gratis suatu keniscayaan, membeli harga harga pertanian dengan harga menguntungkan suatu keniscayaan. Dan itulah yang kita minta dari capres kita agar kita berdaulat di bidang pangan,” kata Ketua Umum PAN.

Dalam kesempatan itu Zulhas kemudian menanyakan kader PAN perihal sepakat atau tidaknya mereka dalam menyeriusi isu pangan tersebut.

“Setuju?” tanya Zulhas. “Setuju,” sorak kader PAN.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PAN minta Prabowo perjuangkan kedaulatan pangan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024