Presiden: Muktamar Sufi tingkatkan kepercayaan dunia pada RI

id Presiden,Joko Widodo,Muktamar Sufi Internasional,Pekalongan,Jawa Tengah,islam moderat,wasatiyah

Presiden: Muktamar Sufi tingkatkan kepercayaan dunia pada RI

Presiden Joko Widodo bersama Habib Muhammad Lutfhi bin Ali Yahya dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam acara Muktamar Sufi Internasional di Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (29/8/2023). (ANTARA/Kutnadi)

Pekalongan (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengatakan Muktamar Sufi Internasional semakin meningkatkan kepercayaan dunia pada Indonesia sebagai bangsa yang dapat menjaga toleransi dan keberagaman.

"Sebagai negara yang berpenduduk majemuk adalah sebagai semangat bangsa Indonesia. Dengan 270 juta penduduk yang beragam, baik etnis dan beragam agama, alhamdulillah dapat kokoh bersatu dan menjaga stabilitas politik kita. Semua itu adalah berkat pelaku moderat bangsa Indonesia yang menjaga sikap toleransi dan persatuan," kata Jokowi saat membuka Muktamar Sufi Internasional di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa siang.

Selain itu, lanjutnya, muktamar tersebut memiliki arti penting untuk membuktikan bahwa Islam di Indonesia tidak lagi berada di pinggiran, tetapi memiliki peran sangat strategis serta berkontribusi membangun peradaban dunia yang damai dan harmonis.

"Saya yakin nilai-nilai luhur, saling menghargai, ramah tamah, sopan santun, guyub, dan kearifan bangsa lainnya akan sepenuhnya mewarnai amalan yang mulia ini. Mari kita merawat kerukunan, toleransi, menolak ujaran kebencian, menolak hoaks, terus berzikir dan berdoa untuk keselamatan bangsa dan negara Indonesia," kata Jokowi.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jokowi sebut Muktamar Sufi tingkatkan kepercayaan dunia pada Indonesia