Perlu interkoneksitas, destinasi tunggal ASEAN

id Sandiaga uno, penerbangan, asean, asean destinasi tunggal, asean tourism forum, asean business and investment summit, La

Perlu interkoneksitas, destinasi tunggal ASEAN

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno (kiri) bersama Sekretaris Jenderal ASEAN Japan Center Kunihiko Hirabayashi (kedua kiri), Premier of Western Australia Roger Cook (kedua kanan), dan Direktur Eksekutif ASEAN Foundation Piti Srisangnam (kanan) menjadi pembicara dalam diskusi panel kedua pada ASEAN Business & Investment Summit 2023 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (3/9/2023). ANTARA FOTO/Media Center KTT ASEAN 2023/Galih Pradipta

Jakarta (ANTARA) -
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan untuk mewujudkan visi ASEAN sebagai destinasi tunggal pariwisata (ASEAN as single destination) dibutuhkan interkonektivitas.
 
"Konsep ASEAN as single destination ini harus didukung oleh interconectivity dari segi penerbangan udara dan juga lebih banyak feri yang menghubungkan Kepulauan Riau dan juga Singapura dan Malaysia," kata Sandiaga Uno yang ditemui seusai mengisi panel diskusi di ASEAN Business and Investment Summit (ABIS) di Jakarta, Minggu.
 
Sebagai Ketua ASEAN 2023, Indonesia mendorong citra ASEAN sebagai sebuah destinasi tunggal/utama sesuai dengan semangat dalam G20 yakni sebagai agen transformasi yang berpusat pada pariwisata berbasis masyarakat.
 
Sandiaga menyebut visi ini telah dicetuskan dalam ASEAN Tourism Forum pada Januari 2023, serta telah diperkuat lewat keanggotaan Indonesia di Dewan Eksekutif UNWTO.
 
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sandiaga: Destinasi tunggal ASEAN butuh interkonektivitas
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024