Masih dalam pembahasan, bacawapres pendamping Ganjar Pranowo

id PDIP,Hasto Kristiyanto,Pemilu 2024

Masih dalam pembahasan, bacawapres pendamping Ganjar Pranowo

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat konferensi pers di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (13/9/2023). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo masih dalam tahap pembahasan oleh para ketua umum partai politik pendukung.

"Tentang bacawapres itu tadi sudah disampaikan oleh Bapak Haji Muhammad Mardiono yang masih melakukan pencermatan dan selalu, ya, dilakukan pembahasan-pembahasan secara dinamis untuk dicari yang terbaik. Seluruh partai politik solid semua bergerak juga memperkuat kerja sama pemilu legislatif," kata Hasto di Gedung High End, Jakarta, Rabu.

Menurutnya, penentuan bakal cawapres sangat vital mengingat pihak pendukung Ganjar menargetkan kemenangan Pilpres dalam satu putaran.

Ia menyadari sejumlah nama kini masuk dalam bursa bacawapres, antara lain Ridwan Kamil, Mahfud MD, Sandiaga Uno, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, dan Andika Perkasa.

Politisi asal Yogyakarta itu menambahkan saat ini para ketum parpol sedang mencermati sosok yang akan didorong bersama Ganjar.

"Itu terus dilakukan pencermatan nama-nama dan tunggu momentum yang tepat untuk dapat disampaikan pada waktu yang tepat. Dan itu pasti menang satu putaran, itu harapan dari rakyat," jelas dia.

Di internal tim pemenangan nasional (TPN), lanjut Hasto, pihaknya memang menyusun strategi untuk menang pilpres dalam satu putaran. Target ini tentu sebagai upaya membangun semangat TPN, organ sukarelawan, dan pendukung Ganjar.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PDIP: Bacawapres pendamping Ganjar masih tahap pembahasan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024