Arsenal tahan imbang kontra Tottenham Hotspur

id Arsenal,Tottenham Hotspur,Liga Inggris,Cristian Romero,Bukayo Saka,Son Heung min ,Bournemouth,Liverpool

Arsenal tahan imbang kontra Tottenham Hotspur

Pemain Tottenham Hotspur Cristian Romero (kiri) menendang bola ke gawang yang gagal dibendung pemain Brentford Mark Flekken dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion  Brentford Community, London, Inggris, Minggu (13/8/2023). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 2-2. ANTARA FOTO/Reuters/Paul Childs/nym.

Jakarta (ANTARA) - Derbi London Utara pertama musim ini yang mempertemukan Arsenal dengan Tottenham Hotspur berkesudahan dengan skor 2-2 pada pekan keenam Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu.
 
Pada pertandingan ini Arsenal sempat unggul dua kali melalui gol bunuh diri Cristian Romero dan tendangan penalti Bukayo Saka, namun Tottenham Hotspur dapat dua kali pula menyamakan kedudukan berkat brace Son Heung-min, demikian catatan Liga Inggris.
 
Hasil ini membuat Arsenal berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 14 poin dari enam pertandingan, sedangkan Tottenham Hotspur berada satu tingkat di atas dengan poin sama, namun unggul selisih gol
 
Secara statistik Arsenal lebih sering memberikan ancaman dengan melepaskan enam tendangan yang tepat sasaran, namun Tottenham unggul soal penguasaan bola dengan 57 persen.
 
Sejak dimulainya pertandingan kedua tim bermain terbuka dan kerap saling melemparkan ancaman, namun hingga sepuluh menit pertama belum ada peluang matang yang tercipta.
 
Arsenal memiliki peluang emas terlebih dahulu untuk mencuri keunggulan melalui sundulan yang dilepaskan oleh Gabriel Jesus, akan tetapi bola dapat diamankan kiper Tottenham Guglielmo Vicario.
 
Vicario kembali menjadi figur penting pada pertandingan ini setelah mampu mementahkan peluang Arsenal melalui tendangan Eddie Nketiah.
 
The Gunners akhirnya mampu membobol gawang Tottenham pada menit ke-26 setelah tendangan Bukayo Saka dapat diblok bek Cristian Romero, namun bola akhirnya berubah arah masuk ke gawang sendiri dan melahirkan gol bunuh diri sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Derbi London Utara pertama musim ini berkesudahan dengan skor 2-2