Berita baik bukan yang asal viral, kata Jokowi

id Presiden Joko Widodo

Berita baik bukan yang asal viral, kata Jokowi

Presiden Joko Widodo (tengah) berjalan bersama Menkominfo Budi Arie Setiadi (ketiga kiri), Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal Sembiring Depari (kedua kiri), Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu (kiri) dan tokoh pers Oesman Sapta Odang (kedua kanan) seusai Pembukaan Kongres XXV PWI Tahun 2023 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (25/9/2023). Kongres XXV PWI berlangsung di Bandung, Jawa Barat pada 25 hingga 26 September 2023 yang mengangkat tema Menuju PWI yang Mampu Menjawab Tantangan Zaman. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menekankan berita baik bukanlah berita yang asal viral atau sensasional melainkan sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik.

"Memang sekarang ini mestinya berita baik itu bukan berita yang asal viral, bukan asal sensasional karena itu justru memicu bertebarannya hoaks yang sampai saat ini masih ada," kata Jokowi dalam Pembukaan Kongres Ke-25 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Istana Negara, Jakarta, Senin.

Dia mengatakan mendapat laporan dari Menteri Komunikasi dan Informatika terdapat 11.000 hoaks yang bertebaran di dunia digital.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden: Berita baik bukan yang asal viral
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024