Pebalap Verstappen berpotensi juarai GP Qatar

id max verstappen,gp qatar,f1 2023,f1,sergio perez,red bull,lewis hamilton

Pebalap Verstappen berpotensi juarai GP Qatar

Pembalap Red Bull Max Verstappen memacu kecepatan mobilnya dalam balapan F1 GP Jepang di Suzuka Circuit, Suzuka, Jepang (24/9/2023). Max Verstappen berhasil menjadi juara diikuti peringkat kedua pembalap McLaren Lando Norris dan Oscar Piastri. ANTARA FOTO/REUTERS/Issei Kato/tom.

Jakarta (ANTARA) - Pemimpin klasemen Formula 1 musim ini Max Verstappen (Red Bull) berpeluang meraih gelar juara ketiga berturut-turut jika memenangkan Sprint dan atau balapan utama Grand Prix Qatar akhir pekan ini.

"Meraih gelar juara pada Sabtu (7/10) adalah tujuan utama kami dan mudah-mudahan ini akan menjadi akhir pekan yang tak terlupakan," kata Verstappen, dikutip dari AFP, Kamis.

Pembalap Belanda itu telah memenangkan 13 balapan dan mengoleksi 400 poin. Ia mengungguli rekan satu tim sekaligus rival terdekatnya musim ini Sergio Perez yang terpaut 177 poin.

Adapun Red Bull telah memenangkan ketiga Sprint sebelumnya musim ini dengan Perez meraih satu kemenangan dan Verstappen dua kali kemenangan. Dengan ini, maka Red Bull sekaligus mengamankan gelar juara konstruktor untuk tahun kedua berturut-turut, setelah diselenggarakannya GP Jepang baru-baru ini.

“Rasanya menyenangkan bisa menuju ke Qatar dengan mengamankan kejuaraan konstruktor," ujar dia.

Pembalap berusia 26 tahun itu mengatakan cukup optimistis dan menantikan balapan di Qatar, namun ia menyebutkan balapan itu tak akan mudah karena cuaca di Qatar diprakirakan sangat panas.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Verstappen berpeluang besar raih gelar juara dunia ketiga di GP Qatar
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024