Pemkab Sleman serahkan beasiswa bagi mahasiswa total Rp700 juta

id Beasiswa mahasiswa Sleman ,Dinas Sosial Sleman,Bupati Sleman ,Kabupaten Sleman ,Sleman,Sleman serahkan beasiswa,beasiswa

Pemkab Sleman serahkan beasiswa bagi mahasiswa total Rp700 juta

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan secara simbolis beasiswa bagi mahasiswa Sleman yang berasal dari keluarga miskin dan rentan miskin di Pendopo Parasamnya Setda Sleman, Rabu (11/10/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menyerahkan beasiswa program jaring pengaman sosial kepada 97 mahasiswa Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) total senilai Rp727.500.000.

Beasiswa tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo kepada dua perwakilan mahasiswa penerima beasiswa di Pendopo Parasamya Sleman, Rabu.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman Mustadi mengatakan, beasiswa itu diberikan kepada mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Penerima bantuan merupakan mahasiswa yang berasal dari jurusan psikologi, fisioterapi, gizi, kebidanan, keperawatan, radiologi, teknologi laboratorium medis, dan bioteknologi.

"Beasiswa ini diharapkan dapat membantu mahasiswa untuk mendapatkan pendidikan terbaik. Dengan begitu, silakan beasiswa ini untuk dimanfaatkan sebaik mungkin terutama dalam meraih cita-cita," katanya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan, penerima manfaat merupakan generasi pilihan yang berhasil terpilih diterima sebagai mahasiswa UNISA.

Menurut dia, pendidikan merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai kemiskinan, sehingga diharapkan bantuan yang diberikan dapat memudahkan mahasiswa meraih masa depan yang lebih baik, sekaligus mengangkat derajat keluarga.

"Kepada anak-anakku, mari buktikan bahwa kalian memiliki kualitas dan kapasitas yang lebih baik dan pantas untuk menerima beasiswa Sleman Pintar," katanya.

Kustini juga berpesan agar para mahasiswa tersebut menggali ilmu seluas-luasnya dan dari berbagai tempat, selain itu agar mahasiswa dapat aktif berorganisasi dan ikut terjun melakukan pengabdian kepada masyarakat.

"Sehingga, diharapkan mahasiswa Sleman tidak hanya cerdas dari segi akademis, namun juga memiliki jiwa kepedulian sesama yang tinggi," katanya.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024