MotoGP: Rins selesaikan sprint di Mandalika

id alex rins,motogp indonesia,motogp mandalika,motogp 2023

MotoGP: Rins selesaikan sprint di Mandalika

Pebalap LCR Honda Alex Rins berfoto di hadapan para pewarta pada acara temu media Castrol LCR Honda di Jakarta, Rabu (11/10/2023). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Lombok Tengah (ANTARA) - Pebalap LCR Honda Alex Rins mengaku puas bisa menyelesaikan sesi Sprint MotoGP Indonesia yang bergulir di Sirkuit Internasional Mandalika, Sabtu, meskipun ia belum sepenuhnya pulih dari cedera.

Rins mengungkapkan dirinya merasakan sakit pada beberapa titik, terutama di bagian kanan dari tubuhnya.

"Sejujurnya, hari ini sangat berat buat saya. Pada pagi hari, saya merasakan sakit seperti yang saya rasakan sebelumnya (di kaki kanan). Sebelum balapan hari ini, saya melakukan suntikan (untuk meredakan nyeri) dan saya berusaha untuk menghiraukan rasa sakit itu," ungkap Rins di Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Sabtu.

"Saya beruntung bisa menahan sakit yang masih bisa saya rasakan. Tapi yang terpenting, saya bisa menyelesaikan Sprint hari ini," ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, hal tersulit bagi juara MotoGP Amerika Serikat 2023 itu adalah saat ia harus menahan berat badannya ketika melakukan belokan ke sisi kanan.

"Bagian tersulit adalah saat saya berusaha untuk bersandar ke sisi kanan saya (saat berbelok), dan menahan berat badan saya saat melakukannya. Itu membutuhkan kondisi fisik yang benar-benar prima untuk mendorong kaki saya lebih jauh lagi," kata Rins.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rins puas bisa selesaikan Sprint meski belum pulih dari cedera
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024