MotoGP: Quartararo dan Rins soroti aerodinamika YZR-M1 di Sepang, Malaysia

id Fabio quartararo,alex rins,Monster energy yamaha,motogp 2024,motogp,yamaha

MotoGP: Quartararo dan Rins soroti aerodinamika YZR-M1 di Sepang, Malaysia

Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat membalap di uji coba hari ketiga MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Kamis (8/2/2024). (ANTARA/HO/Monster Energy Yamaha)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan Alex Rins sepakat bahwa motor YZR-M1 menunjukkan peningkatan signifikan dari segi teknis terutama di sisi aerodinamika usai uji coba hari terakhir di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Kamis (8/2).

“Mesin untuk motor 2024 lebih baik, aerodinamis juga lebih baik, tapi cengkeraman elektroniknya hilang,” kata Quartararo, dikutip dari keterangan resmi tim, Jumat.

“Tapi saya pikir, selangkah demi selangkah, kamu akan semakin dekat ke puncak,” ujarnya menambahkan.

Pembalap asal Prancis itu menyelesaikan 56 lap dan mencatat kecepatan balapan yang positif. Waktu terbaiknya pada uji coba hari ketiga adalah 1 menit 57,525 detik yang ia catatkan pada lap 12.

Ia pun merasa yakin progres baik ini bisa membawanya lebih dekat pada target pribadinya untuk berada di dua baris pertama di babak kualifikasi musim ini.

Di sisi lain, Rins juga sepakat bahwa uji coba terkait pengaturan teknis yang dilakukan oleh tim berguna untuk memperbaiki konfigurasi motor. Meskipun kinerja aerodinamika ia nilai baik, Rins mengaku cukup kesulitan untuk menghentikan motor dan ban belakang sedikit terangkat.

“Tapi bagaimanapun, saya cukup senang dengan pekerjaan yang telah diselesaikan. Kami mengumpulkan cukup banyak data, jadi mari kita lihat apakah kami bisa terus seperti ini dan terus meningkatkannya,” kata Rins yang mencatatkan waktu tercepat di hari ketiga 1 menit 57,879 detik itu.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Quartararo dan Rins soroti peningkatan aerodinamika YZR-M1 di Sepang
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024