Prabowo-Gibran bakal kalah dari pasangan Ganjar-Mahfud

id Prabowo,Gibran,Ganjar,mahfud,pemilu

Prabowo-Gibran bakal kalah dari pasangan Ganjar-Mahfud

Analis politik dan peneliti senior Ipsos Public Affairs Arif Nurul Imam menjelaskan hasil survei di Jakarta, Senin (16/10/2023). (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Jakarta (ANTARA) - Survei Ipsos Public Affairs menyebutkan bahwa jika Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 dilaksanakan saat ini maka pasangan Prabowo-Gibran kalah dari pasangan Ganjar-Mahfud.

"Sosok Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka santer dipasangkan dengan Prabowo Subianto sebagai capres dan cawapres namun dapat dikalahkan pasangan Ganjar-Mahfud," kata peneliti Ipsos Arif Nurul Iman saat menjelaskan temuan Telesurvei dengan tema ‘Dilema Prabowo Subianto’ di Jakarta, Sabtu

Ia mengatakan kesimpulan ini diperoleh dalam telesurvei yang dilaksanakan oleh Ipsos Public Affairs pada periode 17-19 Oktober 2023, atau setelah pasangan Ganjar-Mahfud dideklarasikan pada 18 Oktober 2023.

Arif menjelaskan bahwa dalam telesurvei yang dilakukan 17-19 Oktober 2023 tersebut, Ipsos meminta pendapat 1.207 responden yang berada di 34 provinsi di Indonesia.

Dalam simulasi tiga nama, pasangan Prabowo -Gibran harus mengakui keunggulan pasangan Ganjar-Mahfud.

Pasangan Prabowo-Gibran memperoleh 31,32 persen dan pasangan Ganjar-Mahfud mendapatkan 31,98 persen. Sementara Anies dan Muhaimin mendapatkan 28,91 persen suara.

Dalam simulasi tiga suara ketika Prabowo dipasangkan dengan Gibran, maka masih ada responden yang menyatakan tidak tahu yaitu sebesar 7,79 persen.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Survei Ipsos: Prabowo-Gibran kalah dari pasangan Ganjar-Mahfud
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024