Sekjen PKS bangga Megawati pilih Mahfud MD

id mahfud md,sekjen pks,pks,amin,anies dan muhaimin,aboe bakar alhabsyi

Sekjen PKS bangga Megawati pilih Mahfud MD

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsyi saat memberikan keterangan pers di DPP PKS, Jakarta, Minggu (22/10/2023). ANTARA/Cahya Sari

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsyi menyatakan bangga terhadap Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memilih Mahfud Md. sebagai bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo.

"Saya bangga Ibu Mega memilih orang (Mahfud Md.) yang tidak kaleng-kaleng, orang yang berkelas, mengerti hukum dan undang-undang," kata Aboe Bakar saat memberikan keterangan pers di DPP PKS, Jakarta, Minggu malam.

Aboe Bakar menyebut Mahfud Md. telah memiliki pengalaman dan kinerja yang sudah tidak diragukan lagi di berbagai posisi.

"Beliau mengerti peraturan, apalagi sudah pernah di legislatif (DPR RI), yudikatif, dan eksekutif. Pernah di Mahkamah Konstitusi (MK), Menkopolhukam, tinggal wapres yang belum," ucapnya.

Ia pun tak menampik bahwa PKS sempat menawarkan Mahfud Md. untuk menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Anies Baswedan.

"Sudah berkali-kali kami tawarkan, tetapi jawabannya dia belum berani. Ya, 'kan kami saat itu masih ikhtiar, ikhtiar mah siapa saja, itu 'kan cerita lama," ujar Aboe Bakar.

Aboe Bakar menilai sosok Muhaimin Iskandar yang saat ini menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Anies juga tak kalah unggul dengan Mahfud Md.

Menurut dia, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sudah siap bertanding dengan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud, maupun pasangan Prabowo Subianto dan bakal cawapresnya nanti.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sekjen PKS: Saya bangga Megawati pilih Mahfud Md