Hati-hati, di Indonesia ada tujuh kasus cacar monyet

id Cacar monyet,Monkey pox,Mpox,kemenkes,virus hubungan sejenis,cacar monyet dki,dki jakarta

Hati-hati, di Indonesia ada tujuh kasus cacar monyet

Tangkapan layar Staf Teknis Komunikasi Transformasi Kesehatan, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dr Ngabila Salama dalam gelar wicara terkait cacar monyet yang diikuti secara daring di Jakarta, Senin (23/10/2023). (ANTARA/Sean Muhamad)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengonfirmasi ada tujuh kasus aktif penyakit Cacar Monyet atau Monkey Pox di Indonesia yang seluruhnya berada di DKI Jakarta
 
"Saat ini terdapat tujuh kasus aktif cacar monyet dengan transmisi lokal," kata Staf Teknis Komunikasi Transformasi Kesehatan Kemenkes RI dr Ngabila Salama dalam gelar wicara terkait Cacar Monyet yang diikuti secara daring di Jakarta, Senin.
 
Ngabila mengatakan ketujuh kasus aktif tersebut dikonfirmasi merupakan kasus yang berasal dari transmisi lokal, meskipun terdapat satu kasus yang memiliki riwayat perjalanan luar negeri.
 
Ketujuh orang tersebut, lanjutnya, saat ini sedang melakukan tata laksana penanggulangan Cacar Monyet, dengan melakukan isolasi di rumah sakit yang telah ditentukan.
 
 
"Gejalanya ringan. Saat ini kami masih menunggu kesembuhannya," ujar Ngabila yang juga Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi, dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta itu.
 
Ketujuh kasus tersebut, kata dia, seluruhnya terjadi pada laki-laki dengan rentang usia 25-35 tahun yang tertular melalui kontak secara seksual.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenkes: Ada 7 kasus aktif cacar monyet, seluruhnya di DKI Jakarta