Ipswich diganyang Fulham, meski pemain Timnas Indonesia Baggot sumbang gol

id Piala Liga Inggris,Ipswich Town,Elkan Baggot,Timnas Indonesia

Ipswich diganyang Fulham, meski pemain Timnas Indonesia Baggot sumbang gol

Foto arsip - Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggot menggiring bola saat mengikuti pemusatan latihan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (10/6/2023). (ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin)

Jakarta (ANTARA) - Satu gol yang dilesakkan oleh pemain timnas Indonesia yang memperkuat Ipswich Town, Elkan Baggot, tidak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan 1-3 dari Fulham pada babak 16 besar Piala Liga yang dimainkan di Portman Road, Kamis WIB.

Satu gol Baggot (79’) hanya menjadi penghibur Ipswich setelah tim tamu tampil beringas dengan mencetak tiga gol melalui Harry Wilson (9’), Rodrigo Muniz (50’), dan Tom Cairney (77’).

Baggot yang di tiga laga Piala Liga musim ini selalu bermain sejak awal, pada laga ini hanya menjadi pemain cadangan karena bek Axel Tuanzebe dan Cameron Burgess dipilih pelatih Kieran McKenna untuk menjadi benteng kokoh di lini pertahanan.

Jalannya laga, Fulham sebagai tim tamu unggul cepat melalui Harry Wilson pada menit ke-9. Mantan pemain Liverpool itu melewati kiper Christian Walton yang keluar dari kotak penalti sebelum menyeploskan bola dengan mudah ke gawang yang sudah kosong. Fulham unggul 1-0 dan skor itu menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, tim asuhan Marco Silva itu menggandakan keunggulan. Berawal dari umpan silang dari sisi kanan, Rodrigo Muniz yang berdiri bebas tak kesulitan menaklukkan Walton pada menit ke-50. Skor 2-0 untuk Fulham.

Pada menit ke-60, Kieran McKenna sebagai pelatih lalu mengganti beknya Cameron Burgess untuk memasukkan Elkan Baggot.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Satu gol Baggot tak mampu selamatkan kekalahan Ipswich dari Fulham

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024