Jokowi meninjau pembangunan Sumbu Kebangsaan IKN Nusantara

id Sumbu Kebangsaan,Istana Presiden,IKN,Nusantara,Presiden,Joko Widodo,presiden jokowi

Jokowi meninjau pembangunan Sumbu Kebangsaan IKN Nusantara

Presiden RI Joko Widodo meninjau lokasi proyek pembangunan Sumbu Kebangsaan tahap I di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (2/11/2023). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo meninjau lokasi proyek pembangunan Sumbu Kebangsaan tahap I di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Berdasarkan keterangan resmi dari Biro Pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta, Presiden Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 17.20 WIB usai melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama "groundbreaking" sejumlah infrastruktur di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Kamis.

Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim Erick Thohir, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, serta Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe, meninjau progres pembangunan sejumlah infrastruktur di sana.

Dari lokasi halaman upacara atau ceremonial lawn, Kepala Negara tampak berbincang bersama para menteri seraya menunjuk lokasi di mana nantinya Istana Presiden akan berdiri.

Setelahnya, Presiden pun melihat fasilitas jalur pejalan kaki yang berada tepat di seberang halaman upacara tersebut dan berhadapan langsung dengan Istana Presiden.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden tinjau pembangunan Sumbu Kebangsaan IKN
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024