Bupati Sleman beri pemahaman wawasan kebangsaan pada siswa SD

id Wawasan kebangsaan ,Badan Kesbangpol Sleman ,SDN 2 Turi,Sleman

Bupati Sleman beri pemahaman wawasan kebangsaan pada siswa SD

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat memberikan pemahaman wawasan kebangsaan kepada para siswa SD Negeri 2 Turi dalam program Wawan Kebangsaan "Goes to School" yang diselenggarakan Badan Kesbangpol Kabupaten Sleman, Kamis (15/2/2024). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Kustini Sri Purnomo berkesempatan memberikan pemahaman wawasan kebangsaan kepada siswa SD Negeri 2 Turi dalam program Wawasan Kebangsaan "Goes to School", Kamis.

Kegiatan Wawasan Kebangsaan "Goes to School" yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sleman tersebut merupakan upaya meningkatkan pemahaman dan menanamkan wawasan kebangsaan bagi generasi penerus bangsa.

Kegiatan yang bertajuk Berprestasi dan Cinta NKRI ini melibatkan 150 siswa SDN Turi 2 dan guru pengajar yang dikemas ke dalam pembelajaran tentang Pancasila.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan, pemahaman serta wawasan kebangsaan harus diberikan sejak usia dini, karena anak-anak penerus bangsa merupakan sumber potensial di masa yang akan datang.

"Kecintaan terhadap NKRI harus ditanamkan kepada anak-anak sejak usia dini yang nantinya akan menjadi penerus bangsa," katanya.

Menurut dia, anak-anak tersebut harus dipersiapkan untuk berprestasi dan memberikan peran nyata bagi kemajuan bangsa dan negara.

"Dengan pemberian wawasan kebangsaan ini, siswa/siswi SDN 2 Turi diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan pemahamannya tentang berbangsa yang baik dan tahu bagaimana mencintai tanah air," katanya.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sleman Indra Darmawan mengatakan bahwa selain untuk menanamkan wawasan kebangsaan sejak usia dini, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memberikan pemahaman tentang Pancasila dan pengamalannya.

 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024