70.125 naker terserap padat karya jalan di Indonesia

id kementerian pupr,padat karya tunai,jalan,orang,oktober

70.125 naker terserap padat karya jalan di Indonesia

Program Padat Karya Tunai bidang jalan dan jembatan. ANTARA/HO - Kementerian PUPR

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengungkapkan program Padat Karya Tunai atau PKT bidang jalan dan jembatan untuk tahun anggaran (TA) 2023 hingga akhir Oktober telah menyerap 70.125 tenaga kerja.

"Tercatat hingga 30 Oktober 2023, realisasi padat karya bidang jalan dan jembatan yang sudah dilaksanakan sebesar Rp 2,7 triliun dengan penyerapan tenaga kerja sebesar 70.125 orang di 2.322 lokasi,” ujar Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian di Jakarta, Senin.

Hedy mengatakan, pada TA 2023 Ditjen Bina Marga mendapat alokasi sebesar Rp4,8 triliun untuk program PKT bidang jalan dan jembatan dengan target penyerapan tenaga kerja sebanyak 80.000 tenaga kerja di 2.650 lokasi.

Program PKT bidang jalan dan jembatan mencakup pemeliharaan rutin jalan, pemeliharaan rutin kondisi jalan, penunjangan atau holding jalan, pemeliharaan rutin jembatan, dan revitalisasi drainase untuk meningkatkan kualitas layanan jalan nasional.

Program ini dilaksanakan di seluruh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional/Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PUPR: Padat Karya bidang jalan serap 70.125 orang hingga Oktober