Transisi EBT peluang investasi, kata ganjar

id Ganjar Pranowo,Minyak Dunia,PDIP,CSIS

Transisi EBT peluang investasi, kata ganjar

Bakal Capres Ganjar Pranowo usai acara "Pidato Calon Presiden Republik Indonesia: Arah dan Strategi Politik Luar Negeri" di Kantor CSIS, Jakarta, Selasa (7/11/2023). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela.

Jakarta (ANTARA) - Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo akan menjadikan transisi energi baru terbarukan (EBT) menjadi sebuah peluang investasi.

"Kami pernah coba hitung-hitung bersama tim kami. Ini kebutuhan investasinya untuk energi baru terbarukan, renewable energy, ini kira-kira bisa sampai Rp1.300 triliun," ujar Ganjar dalam acara "Pidato Calon Presiden Republik Indonesia: Arah dan Strategi Politik Luar Negeri" di Kantor CSIS, Jakarta, Selasa.

Untuk beralih ke energi yang lebih bersih dibutuhkan biaya investasi yang sangat besar. Ia pun sempat mengira banyak orang akan kaget bahkan takut dengan angka yang sangat banyak itu.

Sebab, bagi sebagian orang, kebutuhan investasi yang besar itu akan sulit dicapai. Namun, Ganjar mengatakan angka tersebut seharusnya dilihat sebagai peluang.

"Mereka yang punya peluang bisnis maka ini akan bisa menangkap bahwa inilah potensi yang bisa kita lakukan dan ini akan menyerap banyak tenaga kerja," katanya.

Untuk itu, Indonesia harus segera beralih ke energi terbarukan yang mandiri. Adapun Indonesia masih sangat tergantung dengan impor minyak.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ganjar bakal jadikan transisi EBT peluang investasi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024