Tiga WNI masih bertahan di Gaza

id Evakuasi wni dari gaza,konflik israel palestina,menlu retno marsudi

Tiga WNI masih bertahan di Gaza

Tangkapan layar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ketika menyampaikan keterangan pers tentang evakuasi WNI dari Gaza, pada Minggu (12/11/2023). (ANTARA/Yashinta Difa)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan hingga saat ini sebanyak tiga warga negara Indonesia (WNI) masih tetap berada di Gaza, di tengah memburuknya situasi konflik antara Israel dan kelompok Hamas Palestina.

Ketiga WNI yang adalah relawan di Rumah Sakit Indonesia yakni Fikri Rofiul Haq, Reza Aldilla Kurniawan, dan Farid Zanzabil Al Ayubi memutuskan untuk tetap melanjutkan kerja kemanusiaan mereka, meskipun tujuh WNI lainnya telah berhasil dievakuasi dari Gaza.

“Sampai saat ini, beliau bertiga memutuskan untuk tetap tinggal di Gaza,” kata Retno melalui video pernyataan yang ia kirimkan dari dalam pesawat kepresidenan, ketika mendampingi Presiden Joko Widodo untuk kunjungan kerja ke Washington DC, AS, Minggu.

Dia memastikan bahwa Kemenlu terus melakukan komunikasi dengan ketiga WNI tersebut, serta dengan perwakilan MER-C di Jakarta untuk memastikan kondisi mereka dalam keadaan baik.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menlu Retno sebut tiga WNI masih berada di Gaza

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024