Wapres: Hati-hati dengan "kentut setan" di Pemilu

id Ma'ruf Amin, Wapres, kentut setan, Pemilu 2024

Wapres: Hati-hati dengan "kentut setan" di Pemilu

Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin (kedua kiri) saat menghadiri dialog kebangsaan bersama para PMI di Kuching, Malaysia, Rabu (29/11/2023). (ANTARA/Indra Arief Pribadi)

Kuching, Malaysia (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin meminta Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Kuching, Malaysia, untuk hati-hati terhadap isu yang memecah belah atau dia sebut “kentut setan” menghadapi Pemilu 2024.

“Saya bilang awas hati-hati ada kentut setan, ada isu-isu yang dibuat oleh setan, ada yang sifatnya itu tingkat RT, ada yang tingkat RW, ada juga yang tingkat nasional, ada juga global,” kata Wapres Ma’ruf dalam dialog kebangsaan bersama para PMI di Kuching, Malaysia, Rabu.

Menurut Wapres, pada Pemilu biasanya banyak isu-isu yang beredar. Ada isu yang benar, namun juga banyak isu keliru yang sengaja dihembuskan untuk memecah belah masyarakat. Isu untuk memecah belah itu yang disebut sebagai “kentut setan”.

Istilah “kentut setan” itu diperoleh Ma'ruf saat masih menimba ilmu di pesantren. Ma’ruf bercerita ada tiga orang santri yang selalu akur dan kompak salat berjemaah. Satu orang menjadi imam dan dua orang menjadi makmum.

Namun setan tidak pernah suka kalau ada orang akur sehingga setan mencari akal untuk memisahkan tiga santri tersebut.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wapres Ma’ruf: Hati-hati dengan “kentut setan” di Pemilu
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024