Sejumlah desainer ambil bagian dalam Jogja Fashion Parade 2024

id jogja fashion parade

Sejumlah desainer ambil bagian dalam Jogja Fashion Parade 2024

Para desainer yang bakal ambil bagian dalam Jogja Fashion Parade (JFP) #8 Tahun 2024. (ANTARA/HO-JFP)

Yogyakarta (ANTARA) - Sejumlah desainer bakal ambil bagian dengan menampilkan karya terbaiknya dalam peragaan busana Jogja Fashion Parade (JFP) #8 Tahun 2024 bertema Resilient di Yogyakarta, 23-25 Februari 2024.

"Dalam perhelatan yang menampilkan rancangan busana sejumlah desainer tersebut kami mengusung tema Resilient yang artinya keuletan," kata Koordinator JFP Philip Iswardono pada peluncuran JFP #8 Tahun 2024, di Sleman City Hall (SCH), Sabtu (2/12) malam.

Sejumlah desainer itu antara lain Isa Setyawan by Gorilland, Kenit Indonesia, Nixly.id by Nikmatul Laili, Matahari Dept Store, Mavee Batik by Lina Marlina, Zhafira SMK N 1 Demak, Samja Indonesia by Muhammad SY, Kyana Dewi Arini, dan DewisaRR x Artoe's.

"Dengan tema Resilient, saya ingin mengajak para desainer untuk tetap ulet dan bangkit setelah berhasil melewati masa sulit pandemi COVID-19. Keuletan tersebut tidak bisa dilepaskan dari sustainability atau keberlanjutan," kata Philip Iswardono.

Ia menjelaskan, keberlanjutan dalam konsep tersebut sebenarnya tidak hanya sebatas pada busana saja, melainkan bagaimana dunia fashion akan selalu terus ada dan menarik hati masyarakat, sehingga para desainer dapat terus mengembangkan kreasinya.

"Untuk mewujudkan keberlanjutan itu, salah satunya dengan JFP yang akan digelar dua bulan lagi. Seluruh masukan dari para desainer maupun para pecinta fashion akan diakomodasi dengan menampilkan show yang spektakuler," kata Philip Iswardono.

Peluncuran JFP #8 Tahun 2024 ditandai juga dengan launching logo baru JFP. Dengan logo baru JFP diharapkan akan membawa semangat baru untuk terus berkreasi secara kreatif dalam dunia fashion pada tahun yang akan datang.

Peluncuran JFP #8 Tahun 2024 juga dimeriahkan dengan peragaan busana karya dari para desainer yang bakal ambil bagian dalam event fashion show tersebut tahun depan.