Korea Utara ancam meluncurkan senjata nuklir jika diprovokasi musuh

id korea utara,korea selatan,icbm,ancaman nuklir

Korea Utara ancam meluncurkan senjata nuklir jika diprovokasi musuh

Foto yang disiarkan kantor berita Korea Utara KNA pada 25 Maret, 2022, ini memperlihatkan uji coba peluncuran rudal balistik antarbenua (ICBM) Hwasongpho-17 milik Korut. ANTARA/Korean Central News Agency/Handout via Xinhua/tm (Korean Central News Agency/Handout via Xinhua)

Ankara (ANTARA) - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un kembali mengingatkan bahwa negaranya tak akan ragu meluncurkan serangan nuklir jika 'musuh' memprovokasi negara itu dengan senjata nuklir, lapor media pemerintah pada Kamis.

Kim membuat pernyataan itu dalam pertemuan dengan tentara dari Kompi Bendera Merah Kedua di bawah kendali Biro Umum Peluru Kendali, yang berpartisipasi dalam peluncuran rudal balistik antara benua (ICBM) Hwasongpho-18 pada Senin, kata kantor berita negara itu, KCNA.

Dia menyebut peluncuran ICBM baru-baru ini yang terbilang sukses sebagai pesan jelas mengenai kemampuan serangan balasan yang dimiliki Korea Utara.

Kepada tentara, Kim menyatakan peluncuran itu adalah contoh tepat dari evolusi strategi nuklir negara tersebut.

Dia menegaskan bahwa Korea Utara memiliki doktrin untuk tidak ragu-ragu melancarkan serangan nuklir ketika musuh memprovokasi mereka dengan nuklir.

Pemimpin Korea Utara itu mengklaim bahwa peluncuran ICBM telah 'mengagetkan' Amerika Serikat, dan menuduh Amerika Serikat menjadi penyebab ketegangan di wilayah itu.





Sumber: Anadolu

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Korea Utara ancam luncurkan senjata nuklir jika diprovokasi musuh
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024