Sebanyak 12 tim voli putri U-14 ikuti kejuaraan Piala GKR Hemas di Sleman

id Turnamen voli putri,Piala GKR Hemas ,Wabup Sleman ,Kabupaten Sleman

Sebanyak 12 tim voli putri U-14 ikuti kejuaraan Piala GKR Hemas di Sleman

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa membuka turnamen voli Bumi Mataram Volley Club (BMVC) Cup 1 yang memperebutkan Piala Bergilir GKR Hemas di GOR Tridadi, Kabupaten Sleman (23/12/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Sebanyak 12 tim voli putri kelompok usia di bawah 14 tahun mengikuti turnamen voli Bumi Mataram Volley Club (BMVC) Cup 1 yang memperebutkan Piala Bergilir GKR Hemas di GOR Tridadi, Kabupaten Sleman, Provinsi DI Yogyakarta.

Turnamen voli yang diikuti tim dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur tersebut dibuka Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa di GOR Tridadi, Sabtu.

Danang Maharsa mengatakan turnamen voli BMVC Cup perdana ini menjadi kesempatan baik untuk menggali potensi atlet muda.

Menurut dia, pertandingan yang melibatkan atlet di bawah usia 14 tahun itu tidak hanya menjadi peluang untuk menunjukkan kemampuan fisik para atlet namun sekaligus mengasah mental agar lebih tangguh dalam bertanding.

"Saya ucapkan selamat kepada anak-anak yang sudah berani untuk bertanding pada hari ini. Jadikan kesempatan ini untuk mengasah kemampuan menjadi lebih baik lagi. Menang atau kalah bukan jadi target utama. Tapi buktikan kita bisa bertanding dengan baik dan menjunjung sportivitas," katanya.

Danang berpesan kepada orangtua atlet agar memberikan dukungan dengan membimbing anak sesuai dengan potensi yang dimiliki.

"Peran orang tua penting untuk mengantarkan anak pada kesuksesannya. Untuk itu orang tua agar terus memberikan perhatian dan arahan kepada putra putrinya," katanya.

Ketua Panitia BMVC Cup Jhoni Purnomo mengatakan bahwa kompetisi ini menjadi ruang bagi generasi muda yang memiliki minat dan bakat di bidang voli. Kompetisi ini juga menjadi wadah untuk menunjukkan kemampuan para atlet voli muda yang diharapkan dapat melahirkan prestasi di ranah nasional maupun internasional.

"Kami harap dalam kesempatan ini dapat melahirkan bakat-bakat baru khususnya dari tim atlet voli putri, sehingga dapat membawa harum Indonesia," katanya.
Pertandingan hari pertama turnamen voli Bumi Mataram Volley Club (BMVC) Cup 1 yang memperebutkan Piala Bergilir GKR Hemas di GOR Tridadi, Kabupaten Sleman (23/12/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024