Prabowo janji bangun Politeknik unggulan untuk Aceh

id Aceh,Prabowo ,Politeknik ,Pendidikan ,Pemilu 2024,Politik,pilpres 2024, pemilu, pilpres

Prabowo  janji bangun Politeknik unggulan untuk Aceh

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto saat memberikan sambutan dalam kegiatan silaturahmi dengan ulama dan tokoh Aceh bersamaan dengan SBY, di Banda Aceh, Selasa (26/12/2023). ANTARA/Rahmat Fajri

Banda Aceh (ANTARA) - Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto berjanji bakal membangun Politeknik unggulan untuk provinsi Aceh.

"Saya sebetulnya sudah menyiapkan anggaran saya sudah merencanakan untuk membangun sebuah politeknik unggulan di Aceh," kata Prabowo Subianto, di Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan itu disampaikan Prabowo Subianto dalam sambutannya pada pertemuan silaturahmi dengan ulama dan tokoh masyarakat Aceh bersama Presiden Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Banda Aceh.

Prabowo menyampaikan, terkait rencana pembangunan Politeknik tersebut, dirinya sudah berdiskusi dengan para tokoh-tokoh Aceh. Bahkan, sudah disiapkan lahan-nya.

"Sudah disiapkan lahan-nya, kita tinggal pelaksanaan, mudah-mudahan awal tahun sudah mulai kita bangun," ujarnya.

Dirinya menegaskan pembangunan pendidikan sangat penting terhadap kebangkitan bangsa, karena itu merupakan kunci dari semuanya.

"Pendidikan vital bagi kebangkitan Bangsa Indonesia, pendidikan kunci dari pada semuanya," katanya.

Prabowo menegaskan, dalam kunjungannya ke Aceh ini seharusnya dapat berbarengan dengan peletakan batu pertama pembangunan Politeknik dimaksud. Tetapi masih membutuhkan proses.

Sebagai pemimpin, lanjut dia, merasa malu jika datang ke Aceh tidak membawa sesuatu yang nyata sebagai bentuk balas budi. Karena itu mengucapkan permohonan maaf.

"Saya ingin datang memberi sesuatu sebagai ungkapan balas budi saya kepada rakyat Aceh, itu yang ingin saya lakukan," demikian Prabowo Subianto.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prabowo janji bangun Politeknik unggulan untuk Aceh