Mutiara Baswedan ajak Gen Z mewujudkan Pilpres 2024 damai

id Mutiara Baswedan, Gen Z,Pemilu Damai,Kampanye Anies Muhaimin,Timnas AMIN,Pilpres 2024,Pemilu 2024

Mutiara Baswedan ajak Gen Z mewujudkan Pilpres 2024 damai

Mutiara Baswedan (kanan) dalam program siniar (podcast) di Studio ANTARA TV, Jakarta, Selasa (9/1/2024). ANTARA/Donny Aditra

Jakarta (ANTARA) -
Putri tertua calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan, Mutiara Baswedan, mengajak masyarakat, khususnya Gen Z, agar bersama-sama mewujudkan Pilpres 2024 yang damai dan tidak saling memecah belah, guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Ia meyakini Gen Z, kalangan yang lahir pada rentang tahun 1997-2012, sudah cukup pintar untuk memilih dan memilah informasi apa yang harus disebarkan dan tidak, sehingga bisa berkontribusi untuk menciptakan pilpres yang kondusif.

"Sebarkan informasi yang positif-positif saja, karena semua ingin menjaga agar pemilu itu damai, dan juga berbeda pendapat tidak harus berantem. Namanya pemilu tidak mungkin semua hanya memilih salah satu calon saja," kata dia dalam program siniar atau podcast dengan ANTARA TV di Jakarta, Selasa.



Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) itu juga mengingatkan agar masyarakat maupun Gen Z untuk tidak menjadi bagian dari penyebar informasi bohong atau hoaks terkait salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden, karena itu merupakan tindakan yang salah.

Dia menekankan, setiap orang harus mencari informasi dari sumber terpercaya, tentang program dan arah kebijakan masing-masing calon, sehingga akan mendapatkan informasi yang bisa dipertanggungjawabkan.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mutiara Baswedan ajak Gen Z wujudkan pilpres damai