Warga di tepi sungai diminta waspada cuaca ekstrem

id BMKG Bandung

Warga di tepi sungai diminta waspada cuaca ekstrem

Kepala Stasiun Geofisika Kelas 1 Bandung BMKG Teguh Rahayu memberikan keterangan di Kelurahan Braga, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (12/1/2024). (ANTARA/Rubby Jovan)

Kota Bandung (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Bandung meminta masyarakat, khususnya yang berada di tepi aliran sungai untuk tetap waspada pada potensi cuaca ekstrem.

Kepala Stasiun Geofisika Kelas 1 Bandung BMKG Teguh Rahayu mengatakan apabila durasi hujan lebih dari dari dua jam, maka masyarakat diminta untuk mengevakuasi diri dan mengungsi sementara ke area yang lebih tinggi.

“Terutama bagi yang tinggal di pinggir aliran sungai, itu harus mewaspadai. Kalau sekiranya hujan sudah tinggi dan tidak berhenti-berhenti, segera evakuasi untuk mencari daerah yang lebih aman,” kata Teguh saat meninjau banjir di aliran Sungai Cikapundung, Bandung, Jumat.

Teguh mengungkapkan untuk wilayah Bandung Raya sendiri akan berpotensi menghadapi cuaca ekstrem hingga sepekan ke depan atau periode 3-10 Januari 2024.

“Jadi tujuh hari ke depan, untuk pagi hari potensinya adalah berawan cerah hingga berawan. Untuk siang hari itu intensitas hujan sedang hingga

 

 

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024