Pemda kelola ajang wisata-ekonomi berkelanjutan, pinta Sandiaga

id karisma event nusantara 2024,peluncuran ken,pariwisata daerah,menparekraf

Pemda kelola ajang wisata-ekonomi berkelanjutan, pinta Sandiaga

Tim Aceh Perkusi tampil pertama pada pembukaan festikan Karisma Event Nusantara (KEN) 2024 di Taman Mini Indonesia Indah (ANTARA/ HO-Humas Disbudpar Aceh)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengajak seluruh pemerintah daerah(Pemda) agar dapat mengelola event-event wisata secara profesional dan keberlanjutan serta pelibatan seluruh pihak sehingga dapat memberikan dampak pada semua sektor.

“Kemenparekraf siap memberikan dukungan kepada daerah salah satunya lewat event-event daerah yang telah masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) 2024,” kata Direktur Event Daerah pada Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kemenparekraf Reza Fahlevi di Jakarta, Sabtu.

Ia menjelaskan peluncuran 110 event KEN 2024 dan penyelenggaraan event-event wisata di daerah merupakan bagian untuk menarik kunjungan wisatawan dan memberikan dampak ekonomi para semua sektor.

“Artinya, Pemda harus terus meningkatkan kualitas setiap event yang di selenggarakan, pelibatan UMKM dan menjamin keberlanjutan serta cinta lingkungan, unik sehingga kegiatan yang diselenggarakan memberikan dampak yang besar untuk ekonom darah dan masyarakat sekitar,” katanya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenparekraf ajak Pemda kelola event secara berkelanjutan