Menparekraf: Acara berkonsep berkelanjutan untuk promosi wisata-usaha RI

id green event, kemenparekraf, citra semasa piknik

Menparekraf: Acara berkonsep berkelanjutan untuk promosi wisata-usaha RI

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam acara Citra Semasa Piknik di Jakarta, Jumat (31/5/2024) (ANTARA/Fitra Ashari)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendorong adanya green event atau acara yang mengusung konsep berkelanjutan dalam mempromosikan produk ekonomi kreatif di Indonesia.

“Saya ingin agar event-event ke depan yang memasarkan produk-produk kita berorientasi environmental sustainability, jadi ini kita harapkan menjadi daya tarik yang akan mendorong promosi ekraf kita,” kata Menteri Sandi dalam acara Citra Semasa Piknik di Jakarta, Jumat. 

Sandi menyebut dengan mengusung konsep keberlanjutan diharapkan dapat menjadi daya tarik pariwisata Indonesia dan meningkatkan pergerakan wisatawan Nusantara. Lebih jauh lagi ia berharap dengan konsep ini juga akan mendatangkan wisatawan mancanegara ke acara tersebut.

Ia juga mengapresiasi acara Citra Semasa Piknik yang digagas Citra dan Semasa karena mengusung acara berkualitas yang mengedepankan inovasi produk berkelanjutan. Hal itu menjadikan Citra Semasa Piknik menjadi salah satu Top 10 Karisma Event Nusantara 2024 dari Kemenparekraf. 

“Lebih 3.500 event yang kami pantau, 100 yang kami kurasi dan 10 yang terbaik dan event ini salah satu Top 10, kenapa terpilih dari keunikan konsep, inovasi, peningkatan kualitas dan pelaksanaan dari tahun ke tahun, dan salah satunya inovasinya tentang green event,” katanya.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf dorong acara berkonsep berkelanjutan untuk promosi usaha