Pengusaha batik lokal didukung TikTok Shop dan Tokopedia

id Tiktok ,Tokopedia ,UMKM batik ,Batik Yogyakarta ,Tiktok shop

Pengusaha batik lokal didukung TikTok Shop dan Tokopedia

Kampanye #MelokalDenganBatik oleh TikTok Shop dan Tokopedia dengan menggandeng pelaku usaha batik lokal di Yogyakarta, Senin (5/2/2024). ANTARA/Risky Syukur

Jakarta (ANTARA) - TikTok Shop dan Tokopedia mendukung pertumbuhan ekonomi pengusaha batik melalui kampanye #MelokalDenganBatik yang dilaksanakan di tiga kota, yakni Yogyakarta, Solo dan Pekalongan (Jawa Tengah).

Direktur Eksekutif E-Commerce TikTok Indonesia, Stephanie Susilo mengatakan bahwa kampanye tersebut salah satunya untuk memadukan inovasi digital dan sumber daya lokal khususnya dalam bidang wirausaha batik.

"Perpaduan inovasi digital dan sumber daya lokal ini untuk memacu dan meningkatkan kapasitas UMKM batik dalam rantai pasar lokal," kata Stephanie saat ditemui di Yogyakarta pada Senin.

Stephanie menuturkan bahwa pihaknya menerapkan pola evaluasi tertentu untuk memastikan peningkatan kapasitas UMKM batik lokal.

"Yang pasti kami mau memastikan bahwa mereka itu bisa dari 'zerro to one'. Mereka bisa mencari kesuksesan dengan memanfaatkan fungsi teknologi dalam TikTok Shop dan juga Tokopedia, salah satunya melalui program #MelokalDenganBatik ini," ujar Stephanie.
 

Menurut Stephanie, kampanye tersebut merupakan dukungan pemasaran, promosi dan eksposur eksklusif untuk produk yang berkaitan dengan batik.

"
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: TikTok Shop dan Tokopedia dukung pertumbuhan pengusaha batik lokal
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024