Tiktok-Tokopedia membuka pasar lebih luas untuk UMKM Indonesia

id Tiktok,Tokopedia,UMKM

Tiktok-Tokopedia membuka pasar lebih luas untuk UMKM Indonesia

Arsip foto - Logo platform berbagi video TikTok terlihat di kantornya di Los Angeles, Amerika Serikat, 21 Agustus 2020. (ANTARA/Xinhua.)

Jakarta (ANTARA) - Bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan Tokopedia, bakal membuka jangkauan pasar yang lebih luas bagi para pelaku UMKM, kata Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero.

Menurut Edy, perpaduan dua raksasa industri digital ini dapat semakin membantu UMKM untuk menjangkau lebih banyak konsumen potensial.

“Secara sederhana kita harus melihat bahwa mereka (Tiktok dan Tokopedia) membuat pasar yang lebih besar,” kata Edy kepada ANTARA di Jakarta, Selasa.

Edy mengatakan bahwa dengan adanya pasar baru, konsumen juga cenderung akan semakin rajin untuk berbelanja, sehingga kondisi ini akan membuka peluang bagi UMKM untuk meningkatkan penjualan produk mereka.

Ia menjelaskan bahwa prinsip sederhana merger ini adalah untuk meningkatkan minat konsumen berbelanja dan membuka peluang lebih besar bagi UMKM untuk memasarkan produk mereka dengan lebih baik
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tiktok-Tokopedia disebut buka ruang pasar yang lebih luas bagi UMKM
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024