Survei elektabilitas Prabowo-Gibran tembus 52 persen, ini responsnya

id Prabowo Subianto ,Gibran Rakabuming Raka ,TKN ,Survei ,Nusron Wahid

Survei elektabilitas Prabowo-Gibran tembus 52 persen, ini responsnya

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menggendong anak kecil disela memberikan pidato politik saat menghadiri Konser Indonesia Maju di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (7/2/2024). Dalam kesempatan tersebut Prabowo Subianto menyampaikan visi, misi, dan program kerja, serta meminta relawan dan simpatisan untuk solid dalam memenangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 pada Pilpres 2024. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Nusron Wahid menyoroti hasil survei terbaru lembaga survei Populi Center pada 27 Januari 2024 - 3 Februari 2024 yang menunjukkan elektabilitas pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo-Gibran sudah mencapai 52,5 persen.

Nusron menilai hasil survei tersebut menunjukkan kepastian sekali putaran untuk pasangan nomor urut dua tersebut sudah terlihat.

“Alhamdulillah, hilal sekali putaran sudah tampak. Dari hasil survei lembaga kredibel yang telah dirilis, pekan lalu LSI, dan hari ini Populi Center, angkanya semakin menunjukkan sekali putaran untuk Prabowo Gibran adalah hal yang sudah nyata.” kata Nusron dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, hasil survei lembaga kredibel tersebut juga mengkonfirmasi hasil survei internal yang yang dimiliki TKN Prabowo-Gibran.



Nusron juga meyakini, angka kemenangan Prabowo-Gibran akan semakin tebal menuju hari Pemilihan tanggal 14 Februari nanti.

“Hasil survei internal kita juga sudah satu putaran, bahkan margin kemenangannya sudah lebih tebal dari hasil Populi,” ujarnya.

Dia menilai hasil survei Populi Center dilakukan tanggal 3 Februari atau sebelum debat kelima Pilpres 2024 pada Minggu (4/2).

Menurut dia, di debat tersebut, Prabowo menampilkan sifat kenegarawanan dan merangkul sehingga TKN yakin akan semakin mempertebal kemenangan.

Nusron juga menyebutkan bahwa Prabowo-Gibran saat ini fokus menutup kampanye dengan damai dan meriah serta mempersiapkan diri menuju hari pemilihan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: TKN tanggapi survei Prabowo-Gibran tembus 52 persen
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024