Menuju perempat final Piala Prancis, usai Rouen gulung AS Monaco

id piala prancis,rouen,as monaco,Liga Prancis,Ligue 1

Menuju perempat final Piala Prancis, usai Rouen gulung AS Monaco

Para pemain RouenÂ’ merayakan keberhasilan mengalahkan AS Monaco pada pertandingan Piala Prancis di Stadion Robert-Diochon Stadium, in Petit-Quevilly, Kamis (8/2/2024). (ANTARA/AFP/LOU BENOIST)

Jakarta (ANTARA) - Rouen meneruskan laju mereka ke perempat final Piala Prancis setelah menaklukkan juara delapan kali AS Monaco pada putaran 16 besar, Kamis (8/2) setempat atau Jumat dini hari WIB.

Tim divisi ketiga itu pada putaran sebelumnya juga menang adu penalti saat menyingkirkan juara bertahan Toulouse.

Adu penalti kembali menjadi penentu pertandingan kali ini, dengan Rouen menang 6-5 atas Monaco setelah kedua tim bermain imbang 1-1 usai perpanjangan waktu.

Pada waktu normal, Monaco memimpin terlebih dahulu berkat gol penalti Folarin Balogun saat pertandingan memasuki menit ke-35. Rouen kemudian menyamakan kedudukan melalui gol Clement Bassin pada menit ke-45+5.

Kiper Rouen Leonard Aggoune menjadi pahlawan dengan dua penyelamatan penaltinya. Rouen selanjutnya akan bertemu Valenciennes pada akhir bulan.

Sementara itu, hasil undian menempatkan dua tim Ligue 1 yakni PSG dan Nice untuk bertemu pada perempat final.

 




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rouen melaju ke perempat final Piala Prancis setelah depak AS Monaco
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024