Petenis Rybakina menangi Abu Dhabi Open 2024

id Rybakina,Abu Dhabi Open,Daria Kasatkina,tenis

Petenis Rybakina menangi Abu Dhabi Open 2024

Petenis peringkat lima dunia asal Kazakhstan Elena Rybakina. (Getty Images via AFP/JAMIE SQUIRE)

Jakarta (ANTARA) - Petenis peringkat lima dunia Elena Rybakina meraih gelar keduanya musim ini setelah mengalahkan peringkat 14 Daria Kasatkina 6-1, 6-4 di final Abu Dhabi Open, Minggu.

Kemenangan Abu Dhabi Open menjadi gelar ketujuh dalam karier Rybakina di WTA Tour dan keempat di lapangan keras.

Unggulan pertama Rybakina mencatatkan rekor menang kalah 11-2 pada musim ini, setelah memenangi gelar pertamanya tahun ini di Brisbane bulan lalu.

Dia setara dengan juara Australian Open Aryna Sabalenka untuk kemenangan terbanyak kedua dalam tur setelah 13 kemenangan yang dicatatkan Jelena Ostapenko.

Meski kalah, Kasatkina mengawali musim dengan baik. Abu Dhabi merupakan final keduanya di musim baru ini setelah Adelaide pada Januari. Dengan catatan menang kalah 9-4, Kasatkina menempati peringkat keenam tur dalam kemenangan pertandingan tahun ini.

Seperti disiarkan WTA, Minggu, Rybakina melaju melalui set pembuka dengan cepat, sebagian dibantu oleh 16 unforced error yang dilakukan Kasatkina.

Kasatkina berusaha keras selama tiga jam untuk melewati Beatriz Haddad Maia di semifinal. Namun dengan Rybakina yang berhasil mendaratkan 86 persen servis pertamanya, Kasatkina tidak dapat menemukan terobosan pada set pertama yang berlangsung selama 25 menit tersebut


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rybakina juarai Abu Dhabi Open untuk raih gelar kedua musim ini
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024