Destinasi wisata ramah anak intensif digencarkan

id Wisata ramah anak Kalsel, Pemprov Kalsel, DInas Pariwisata Kalsel

Destinasi wisata ramah anak intensif digencarkan

Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel melakukan kegiatan pelatihan tata kelola kelompok sadar wisata (Pokdarwis) untuk destinasi wisata ramah anak di Banjarmasin, Jumat (16/2/2024). ANTARA/HO-MC Kalsel

Banjarmasin (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berkomitmen mewujudkan banyak destinasi wisata yang ramah anak dengan melibatkan tata kelola kelompok sadar wisata (Pokdarwis).
 
Karenanya, kata Kabid Pengembangan Destinasi Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel Mugeni di Banjarmasin, Jumat, Pemprov Kalsel melakukan pelatihan untuk Pokdarwis terkait mewujudkan destinasi wisata ramah anak tersebut.
 
Dikatakan, pelatihan ini bertujuan untuk menguatkan struktur dan fungsi organisasi kelembagaan Pokdarwis sebagai salah satu bentuk tindak lanjut dari komitmen tersebut.
 
"Pokdarwis sebagai garda terdepan dalam mengelola destinasi wisata yang ada di wilayahnya harus mengerti apa itu destinasi atau objek wisata yang ramah anak," kata Mugeni.
 
Kesi Pemberdayaan Masyarakat Pariwisata Dinas Pariwisata Kalsel Musrefinah Lediya menjelaskan, yang dimaksud destinasi wisata ramah anak, yakni objek wisata yang dilengkapi dengan informasi edukasi bagi anak-anak.
 
"Alhamdulillah saat ini sudah ada beberapa wilayah yang mulai fokus mengembangkan destinasi wisata ramah anak," ujar Lediya.