Arsenal bantai Burnley, pangkas jarak Liverpool

id Arsenal, Burnley, Liga Premier Inggris, sepak bola Internasional

Arsenal bantai Burnley, pangkas jarak Liverpool

Ilustrasi logo klub Liga Premier Inggris, Arsenal. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Pesta gol terjadi saat Arsenal menang telak 5-0 saat bertandang ke markas Burnley dalam pertandingan pekan ke-25 Liga Premier Inggris di Turf Moor pada Sabtu.

Bukayo Saka mengemas dua gol dalam pertandingan ini, dengan tiga gol lainnya masing-masing dicetak oleh Martin Odegaard, Leandro Trossard dan Kai Havertz.

Kemenangan ini membuat Arsenal memangkas jarak dengan Liverpool yang memuncaki klasemen sementara.

The Gunners menempati peringkat kedua dengan 55 poin. Mereka hanya berjarak dua poin dari Liverpool.

Sementara itu Burnley semakin terpuruk di papan bawah atau zona degradasi. Mereka di posisi ke-19 dengan perolehan 13 poin.

Kedua tim sama-sama tampil terbuka di awal laga. Namun, penyelesaian The Gunners lebih baik setelah berhasil membuka skor saat laga baru berjalan empat menit.

Gol berawal dari pergerakan Gabriel Martinelli di sisi kiri. Ia kemudian memberikan umpan tarik yang dituntaskan Martin Odegaard di tepi kotak penalti. Skor menjadi 1-0.

Arsenal bisa mencetak gol kedua setelah mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-40. Penalti diberikan wasit setelah Trossard dilanggar oleh Lorenz Assignon.

tidak bisa dibendung Trafford.
Arsenal unggul 3-0.
Arsenal menutup pertandingan dengan kemenangan telak 5-0 atas tim tuan rumah.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Arsenal pangkas jarak dengan Liverpool setelah menang 5-0 atas Burnley
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024