Airlangga mampu tambah kursi Golkar pada pemilu

id Pemilu 2024, Pileg 2024, Akbar Tandjung, Airlangga Hartarto,Kursi golkar,Golkar parlemen

Airlangga mampu tambah kursi Golkar pada pemilu

Mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tandjung (kanan) bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) di Jakarta, Minggu (25/2/2024). (ANTARA/HO-Golkar)

Jakarta (ANTARA) -
Mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tandjung menyampaikan apresiasi atas kinerja Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang mampu menambah kursi di parlemen seiring meningkatnya perolehan suara partai itu pada Pemilu 2024.

Akbar yang kini menjadi Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar mengucapkan terima kasih kepada Airlangga atas kinerjanya memimpin partai berlambang pohon beringin itu, khususnya dalam mengarungi pesta demokrasi lima tahunan.

"Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar bersyukur bahwa Airlangga telah berhasil menaikkan perolehan suara dan kursi Partai Golkar," kata Akbar dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu.



Menteri Sekretaris Negara era Presiden B.J. Habibie itu menyampaikan ucapan selamat tersebut saat mengunjungi kediaman Airlangga di Jakarta. Akbar berkunjung ke kediaman Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu bersama keluarganya.

Berdasarkan hasil hitung cepat KPU, perolehan suara Golkar pada Pemilu 2024 meningkat tajam dibandingkan perolehan pemilu periode sebelumnya. Partai tersebut diprediksi mampu mengamankan lebih dari 100 kursi DPR RI, naik dibandingkan pemilu sebelumnya yang merebut 85 kursi.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Akbar Tandjung apresiasi kinerja Airlangga mampu tambah kursi Golkar
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024