Buruan daftar, ratusan bus untuk mudik gratis tampung 27 ribu orang

id Pemprov DKI ,Mudik gratis 2024,Lebaran 2024,Dishub DKI,Mudik gratis

Buruan daftar,  ratusan bus untuk mudik gratis tampung 27 ribu orang

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono saat melepas truk pengangkut 281 sepeda motor pemudik di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (16/4/2023). (ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Timur)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Program Mudik Gratis 2024 
dengan ratusan bus untuk mengangkut arus mudik dan balik yang dapat menampung 27 ribu orang.
 
"Pada tahun 2024 direncanakan Pemprov DKI Jakarta melaksanakan Program Mudik Gratis, ada ratusan bus ke-19 kota atau kabupaten di enam provinsi di Jawa dan Sumatra dengan kapasitas lebih dari 27 ribu penumpang," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono kepada ANTARA di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis.
 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan 259 unit bus untuk arus mudik dan 210 unit bus untuk arus balik. Selain itu, disediakan juga 13 unit truk untuk mengangkut sepeda motor saat arus mudik dan 10 unit truk untuk arus balik.
 
Program Gratis Mudik 2024 yang bersinergi melalui Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta dan pihak pemangku kepentingan terkait (stakeholder) serta para pengusaha ini, menjadi salah satu upaya Pemprov DKI Jakarta untuk memfasilitasi warga DKI Jakarta yang ingin mudik dan balik menggunakan bus.
 
 
Selain mengurangi beban masyarakat, program ini juga menjadi imbauan bagi masyarakat DKI Jakarta untuk menghindari bepergian jauh membawa barang bawaan berlebih menggunakan kendaraan roda dua.
  
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mudik gratis DKI 2024 sediakan ratusan bus untuk tampung 27 ribu orang
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024