Menparekraf-pengusaha gali potensi pariwisata-ekonomi

id Kemenparekraf, gorontalo, ekonomi kreatif, ekraf, KEK Parekraf

Menparekraf-pengusaha gali potensi pariwisata-ekonomi

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno. ANTARA/ (HO-Kemenparekraf)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bersama pelaku usaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) mengidentifikasi sejumlah potensi yang dapat mengakselerasi pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Gorontalo.
 
Menparekraf mengatakan, salah satu yang diusulkan dalam pertemuan tersebut adalah menjadikan Gorontalo bagian utara sebagai Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (KEK Parekraf).
 
“Kita harapkan KEK Parekraf ini bisa mempercepat investasi dan pengembangan destinasi,” kata Menparekraf sebagaimana dalam keterangan di Jakarta, Rabu.
 
Selain KEK Parekraf, lanjut dia, penciptaan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Gorontalo juga menjadi harapan bersama para pelaku usaha. Sehingga diharapkan bisa memfasilitasi pembangunan destinasi wisata mulai dari desa wisata sampai dengan wisata alam, wisata budaya, dan wisata buatan.
  

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf dan pengusaha indentifikasi potensi ekonomi di Gorontalo
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024