Pelaku ekraf perlu terapkan fesyen berkelanjutan, pinta Sandiaga

id Ekraf berkelanjutan, bone bolango, gorontalo, kemenparekraf, sektor ekraf

Pelaku ekraf perlu terapkan fesyen berkelanjutan, pinta Sandiaga

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno (kiri) bersama Bupati Bone Bolango Merlan Uloli (kanan) dalam acara Bimtek Pelatihan SDM Ekraf Green Creative di Bone Bolango, Gorontalo, Rabu (28/2/2024). ANTARA/ (HO-Kemenparekraf)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, perlu menerapkan nilai-nilai fesyen berkelanjutan dalam menjaga keberlangsungan lingkungan.
 
Menparekraf mengatakan, tren pariwisata ke depan adalah pariwisata berkelanjutan. Salah satu unsur dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) adalah mengarahkan kepada konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab.
 
“Kita ingin nol bahan limbah atau zero waste material yaitu tidak ada lagi yang terbuang. Sehingga apa yang menjadi limbah harus kita ubah menjadi bernilai tambah,” kata Sandiaga dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.
 
Kabupaten Bone Bolango sudah menjadi Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia pada tahun 2022 dengan fesyen sebagai lokomotif ekonomi kreatif. Predikat ini tentunya, baik industri tekstil, pelaku usaha di bidang fesyen, hingga konsumen perlu mengambil sikap untuk merespons hal tersebut.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sandiaga: Pelaku ekraf Gorontalo perlu terapkan fesyen berkelanjutan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024