Pembalap Verstappen rebut pole di GP Bahrain 2024

id Max verstappen,red bull,charles leclerc,gp bahrain 2024,gp bahrain,f1,f1 2024

Pembalap Verstappen rebut pole di GP Bahrain 2024

Foto arsip - Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen merayakan keberhasilannya memenangi Grand Prix Sao Paulo, di Sirkuit Interlagos, Sao Paulo, Brazil, Minggu (5/11/2023). (ANTARA/AFP/NELSON ALMEIDA)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Red Bull Max Verstappen kembali menunjukkan dominasinya sebagai salah satu yang terkuat pada balapan pembuka musim Formula 1 2024 setelah merebut pole pada sesi kualifikasi Grand Prix Bahrain, Sabtu WIB.

Ini merupakan posisi pole ke-33 sepanjang karier balap Verstappen di Formula 1, sekaligus pole ketiga yang ia koleksi di Sirkuit Internasional Bahrain di Sakhir.

“Ini adalah balapan kualifikasi yang sangat menyenangkan. Saya senang bisa merebut pole, dan sejujurnya, hasil ini cukup mengejutkan buat saya,” kata Verstappen, dikutip dari AFP.

Adapun sang juara bertahan berada di depan dua pembalap kuat lainnya, yakni Charles Leclerc (Ferrari) dan George Russell (Mercedes) yang masing-masing hanya terpaut 0,228 detik dan 0,306 detik saja.
 

“Saya merasa percaya diri kami telah mengambil langkah maju, walaupun memang kami pikir Red Bull masih berada di sana sebagai tim terdepan,” kata Leclerc.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Verstappen rebut pole perdana musim 2024 di GP Bahrain
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024